Mengatasi Pemicu Ingin Merokok

Mengatasi Pemicu Ingin Merokok

  • Post author:
  • Post category:News

Kita semua tahu bahwa berusaha berhenti merokok itu sulit. Anda mungkin mengalami ngidam saat ingin berhenti merokok. Bagaimana mengatasi faktor pemicu keinginan merokok yang padahal ingin berhenti merokok?

Sebagai seorang perokok, Anda akan merasakan banyak pertanda yang menunjukan perlunya rokok. Beberapa gejala rasa kehilangan nikotin termasuk cemas, lelah, susah tidur, sakit kepala, lapar, dan cepat marah. Gejala-gejala ini dapat muncul hanya dalam satu jam setelah rokok terakhir Anda.

Bagaimana mengatasi faktor pemicu ingin merokok Anda?

  1. Tetap aktif

Berdiam diri membuat Anda merenung dan bosan, jadi coba untuk selalu beraktivitas! Seperti jalan cepat, yoga, latihan kekuatan – apa pun yang membuat Anda tetap aktif. Anda juga akan mendapatkan endorfin dari aktivitas ini, salah satu bahan kimia yang dihasilkan saat Anda merokok.

  1. Meditasi

Ada beberapa audio meditasi online yang membantu meliburkan mental Anda untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Dengan ini, Anda dapat fokus pada pernapasan dan mengalihkan pikiran dari ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan. Latihan ini bertujuan untuk mengendalikan emosi dan tidak membiarkannya mengendalikan Anda. Coba meeditasi untuk mengatasi pemicu ingin merokok Anda.

  1. Punya hobi

Apa pun hal menyenangkan yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari keinginan merokok seperti sudoku, buku untuk mengisi waktu luang, atau bahkan game baru di ponsel Anda.

  1. Telepon teman

Teman selalu menyenangkan untuk diajak bicara. Setiap kali Anda merasakan keinginan untuk merokok, mengapa tidak menelepon teman dekat dan berbincang? Mungkin Anda tenggelam dalam percakapan dan mengalihkan perhatian Anda dari perasaan ingin merokok.

  1. Ingatkan diri Anda mengapa Anda melakukan ini

Sering kali kekuatan untuk berhenti datang dari dalam. Ingat, perasaan ini biasanya bersifat sementara. Seperti, agar keluarga tidak menjadi perokok pasif atau ingin hidup Anda lebih sehat. Tegaskan kembali diri tentang alasan Anda untuk berhenti dan tetap bertahanlah.

Apa yang Anda lakukan ketika Anda memiliki keinginan untuk merokok? Bagikan dengan kami bagaimana Anda mengatasi pemicu ingin merokok di kolom komentar di bawah! [/N]

Spread the love