Berhenti Merokok Selama Wabah Covid-19

Berhenti Merokok Selama Wabah Covid-19

  • Post author:
  • Post category:News

Merokok berisiko terinfeksi pernapasan akut. Orang yang merokok lebih cenderung memiliki infeksi yang lebih buruk daripada orang yang tidak merokok. Meskipun virus Corona adalah virus baru, tidak dapat dipungkiri bahwa merokok juga merupakan salah satu faktor berisiko terinfeksi virus Corona. Infeksi selama wabah virus Corona mungkin lebih parah pada orang yang merokok, maka disarankan untuk segera berhenti.

Jika kamu merokok, kamu tidak perlu mengisolasi diri kecuali kamu memiliki gejala. Tetapi kamu harus mengikuti saran yang sama seperti orang lain: tinggal di rumah dan lindungi diri kamu dari virus Corona. Sekarang, ketika wabah ini terus melanda, juga akan menjadi saat yang tepat untuk kamu berhenti merokok.

Berhenti merokok membantu membangun ketahanan alami kamu terhadap semua jenis infeksi termasuk selama wabah virus Corona menyebar. Ketika kamu berhenti, saluran udara kamu mulai bekerja kembali. Dalam 1-2 hari kadar oksigen dalam tubuh kamu akan membaik. Tekanan darah dan denyut nadi kamu berkurang, yang akhirnya mengurangi keseluruhan stres pada tubuh kamu. Semua hal ini merupakan pertahanan yang baik terhadap virus Corona.

Bagaimana merokok meningkatkan risiko kamu selama wabah dan apa cara yang tepat untuk berhenti?

Merokok mempengaruhi fungsi jantung dan paru-paru kamu sehingga lebih sulit untuk merespons infeksi akut, seperti flu atau virus Corona. Asap rokok mengurangi hambatan alami di paru-paru terhadap infeksi dan mungkin membuat virus Corona lebih mudah menempel pada permukaan paru-paru kamu dan menginfeksi jaringan paru-paru.

Virus Corona tersebar dalam tetesan bersin atau batuk. Untuk menginfeksi kamu, virus harus masuk dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi ke mata, hidung, atau mulut kamu. Setiap orang disarankan untuk berhenti menyentuh wajah mereka. Tetapi jika kamu merokok, kamu lebih mungkin menyentuh wajah kamu, terutama mulut kamu. Ini meningkatkan risiko kamu terinfeksi saat wabah, maka sangat dianjurkan untuk berhenti merokok.

Berhenti merokok memang tidak mudah, juga ditambah dengan stres selama wabah ini. Coba survei EndNow untuk memudahkan perjalanan kamu bebas rokok di sini![/N]

Spread the love