fbpx
APPNINDO Siap Dukung Industri HPTL

APPNINDO Siap Dukung Industri HPTL

Dalam beberapa tahun terakhir, potensi pertumbuhan bisnis penghantar nikotin elektronik di Indonesia; yang merupakan bagian dari industri HPTL (Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya) naik secara signifikan. Industri yang baru hadir ini lahir dari perkembangan inovasi teknologi. HPTL pun sudah memberikan kontribusi cukai sebesar Rp 154,1 miliar di tahun 2018; dan pada tahun 2019 tumbuh hingga mencapai Rp 426 miliar. Di Indonesia sendiri, menurut data dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI); hingga Desember 2019 pengguna produk HPTL diperkirakan sudah mencapai lebih dari 1 juta orang.

Peresmian APPNINDO

Aliansi Pengusaha Penghantar Nikotin Elektronik Indonesia (APPNINDO) telah melakukan peresmian organisasi di kawasan Melawai, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (12/2) sebagai bentuk komitmen mendorong industri ini. APPNINDO pun siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah serta semua pemangku kepentingan untuk merumuskan kebijakan terkait yang tepat sasaran.

sekjen appnindo

“Para pengusaha penghantar nikotin elektronik di Indonesia yang tergabung dalam APPNINDO siap berkolaborasi dengan pemerintah serta semua pemangku kepentingan, mendorong diskusi dan kolaborasi guna terbentuknya kerangka kebijakan dan regulasi yang tepat sasaran sehingga memberikan jaminan kepastian berusaha bagi pelaku bisnis di industri penghantar nikotin elektronik di Indonesia,” ucap Syaiful Hayat selaku Ketua Umum APPNINDO dalam acara peresmian tersebut.

Mengingat produk penghantar nikotin elektronik merupakan hasil inovasi terbaru; sosialisasi kepada masyarakat diperlukan untuk memberikan wawasan mengenai jenis-jenis produk tembakau alternatif ini dan profil risikonya bila dibandingkan dengan rokok konvensional sangat diperlukan. Produk ini merupakan alternatif asupan nikotin bagi perokok dewasa tanpa TAR yang bersifat karsinogen. Terdapat beberapa jenis produk tembakau alternatif yang populer; seperti rokok elektrik, produk tembakau yang dipanaskan, atau pun dalam bentuk tembakau kunyah.

sekjen appnindo

“APPNINDO juga hadir untuk memfasilitasi penyampaian informasi kepada masyarakat seputar industri penghantar nikotin elektronik dan memberikan mereka akses kepada informasi yang akurat, guna menghindari stigma yang keliru di kalangan masyarakat akibat penyalahgunaan dan peredaran produk-produk ilegal yang dikaitkan dengan penghantar nikotin elektronik,” tambah Roy Lefrans selaku Sekretaris Jenderal APPNINDO.

Bersama pengusaha penghantar nikotin elektronik lain seperti FOOM Labs, JUUL Labs, PT Jagad Utama Lestari, NCIG; APPNINDO berkomitmen untuk memfasilitasi penyampaian informasi kepada masyarakat seputar industri ini. APPNINDO juga berharap dapat berdiskusi mendalam terkait regulasi, potensi pertumbuhan ekonomi, serta mendorong inovasi dan kebijakan fiskal yang proporsional.[/N]

Spread the love
×
×

Cart

×